Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

5 Cara Menahan Lapar Ketika Puasa Dengan Gampang Dan Berhasil

Berpuasa yaitu menahan Lapar dan hawa nafsu apapun. Dengan berpuasa maka kita akan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Ada pula yang berpuasa hanya ikut ikutan alasannya yaitu seluruh keluarga berpuasa yaitu yang biasa anak masih kecil lakukan alasannya yaitu mereka tidak mengerti yang mereka lakukan.


Pada artikel kali ini ayukbelajarsekarang.com akan membahas sedikit dari pengalaman eksklusif yaitu bagaimana cara menahan lapar dikala melaksanakan PUASA. Ada banyak cara untuk melupakan rasa lapar dikala berpuasa. Berpuasa tidak hanya di lakukan oleh umat Islam saja, intinya umat Kristen, Khatolik, Hindu, Budha dan agama yang lain juga melaksanakan PUASA.

TIPS SEDERHANA MELUPAKAN LAPAR

1. Berpuasa dengan Tujuan

Mengapa orang berpuasa itu mempunyai sebuah tujuan ???. Jika kita berpuasa hanya untuk ikut ikutan atau menahan lapar sebaiknya silahkan saja sahabat ke dapur untuk makan membatalkan puasa. Berpuasa yaitu mempunyai tujuan untuk menjalankan Ibadah yang sudah di menetapkan olah sang Pencipta atau berpuasa untuk meminta Permohonan khusus kepada Tuhan. Kaprikornus jikalau tujuan puasa kita terang maka pikiran sahabat tidak akan lari kepada masakan karna sahabat akan Fokus kepada Tujuan hingga sore menjelang berbuka puasa.

2. Beribadah setiap saat

Berdoa dan beribadah kepada Tuhan untuk lebih akrab dan intim kepada sang Pencipta akan sedikit mengurangi rasa lapar. Dengan berdoa dan beribadah di Gereja atau di Masjid maka sahabat akan mencicipi hadirat Tuhan dan waktu akan sedikit sahabat lupakan sehingga waktu terasa cepat hingga sore hari menjelang. Beribadah bukan hanya di daerah Ibadah tetapi ibadah yang sesungguhnya ada di hati sahabat semua untuk melaksanakan di mana saja.

3. Bekerja di Perusahaan

Menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan yaitu kewajiban kita untuk menuntaskan semua pekerjaan yang menjadi Tugas dan Tanggung jawabnya. Tips untuk tetap stabil dalam melaksanakan pekerjaan pada dikala berpuasa yaitu jangan menuntaskan pekerjaan sekaligus atau secara berpengaruh melaksanakan pada awal pekerjaan. Jika sahabat melaksanakan pekerjaan sekaligus dan banyak menguras tenaga di awal maka pada dikala tenggah hari rasa lelah akan menyebabkan rasa lapar datang. Kaprikornus pergunakanlah pekerjaan secara bijak, atur tenaga secara normal mulai awal hingga final pekerjaan. Dengan sibuk bekerja hingga sore maka sahabat akan sedikit lupa dengan yang namanya LAPAR.

4. Mencari kesibukan di Rumah

Melupakan rasa lapar dikala berpuasa bekerjsama banyak sekali. Dengan bermain Game, menonton Film di televisi, berkumpul dan bercanda dengan keluarga atau menciptakan sesuatu yang bermanfaat. Dengan kesibukan tersebut maka walaupun cacing di dalam perut sudah berbunyi tetapi karna kita sibuk dengan acara tersebut maka rasa lapar itu akan terabaikan.

5. Tidur / Istirahat

Berpuasa bekerjsama tidak sanggup di jadikan alasan untuk bermalas malasan ti daerah tidur tetapi alangkah baiknya kita mengatur waktu dengan baik biar Puasa sanggup berjalan dengan baik. Waktu tidur atau istirahat yang sehat yaitu maksimal 2 jam alasannya yaitu jikalau kita tidur siang terlalu usang itu akan menyebabkan rasa malas yang luar biasa. Dengan mengatur waktu Istirahat maka kita akan memanjakan badan biar lebih santai dan mengurangi gerakan maka proses produksi di dalam perut untuk menghasilkan energi tidak akan terlalu di paksa. Bagi sahabat yang bekerja di perusahaan alangkah baiknya selalu gunakan jam istirahat untuk TIDUR.

Lihat Juga : 5 Tips Agar Kamu Bisa Melaksanakan Puasa Sebulan Penuh

Nah itulah beberapa cara melupakan LAPAR dikala Berpuasa biar sanggup menjalani Puasa dengan sukses dan selesai hingga buka puasa menjelang. Ini yaitu tips murni di tulis admin ayukbelajarsekarang.com dari pengalaman pribadi, jikalau sahabat mempunyai pengalaman dikala berpuasa sanggup saling mengembangkan di kolom komentar, sekian dan semoga sahabat sanggup menjalankan Puasa dengan sukses dan berhasil.

Buat kalian yang inggin mendapat isu seputar Sebuah karya Puisi, Cerpen sanggup berkunjung ke situs KEMBALIKAN.org. Ada banyak isu lainnya yang sanggup anda dapatkan ibarat Pendidikan, Olah Raga, Sosial Budaya, Wisata, Kuliner dan lain lain. Terimakasih sudah membaca artikel wacana bagaimana cara menahan Lapar Saat Puasa.

Subscribe to receive free email updates: