Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Tips Merawat Kacamata Semoga Tetap Awet

Memiliki mata yang normal merupakan anugrah tidak ternilai yang telah diberikan Sang Pencipta kepada kita. Dan tentunya wajib hukumnya bagi kita untuk bersyukur dengan cara menjaganya dengan baik.

Terkadang sebagian dari kita sering menganggap remeh dengan kesehatan mata ini. Biasanya secara tidak sadar kita telah melaksanakan kebiasaan yang justru sanggup merusak mata menyerupai membaca dalam keadaan kurang cahaya. Membaca sambil tiduran, bermain game dan didepan komputer terlalu usang dan kebiasaan-kebiasaan yang lain.

Bukan hanya dikarenakan oleh faktor dari kebiasaan yang telah disebut diatas, faktor lain yang juga sanggup mempengaruhinya yakni menyerupai faktor usia dan faktor genetik atau keturunan. Jika orang renta teman juga mempunyai kelainan pada mata, maka sanggup jadi teman juga akan memilikinya.

Sebaiknya sebelum itu terjadi kita sanggup mencegahnya terlebih dahulu, semoga mata tetap berfungsi dengan baik dan sehat, menyerupai artikel admin yang kemudian yaitu perihal Tips menjaga kesehatan mata yang baik dan benar.

Nah bagi teman yang sudah terlanjur mempunyai kelainan pada mata, menyerupai mata minus, mata plus atau mata silinder, tidak perlu kwatir dengan keadaan menyerupai itu, kita masih tetap sanggup melihat namun dengan derma alat menyerupai kacamata maupun softlens atau kontak lensa.

Memakai alat bantu untuk mata menyerupai kacamata maupun softlens, tidak semua orang menyukai bahkan menginginkannya, menggunakan kacamata berarti mata kita dikatakan sudah tidak normal lagi.

Merawat kacamata semoga tetap abadi tidaklah semudah menyerupai merawat mata kita, apalagi jikalau teman menggunakan softlens, tentunya lebih rumit lagi cara merawatnya, sebelum teman menentukan pilihan menggunakan kacamata atau softlens, ada baiknya teman terlebih dahulu membaca perihal kelebihan dan kekurangan menggunakan softlens semoga teman lebih yakin dengan pilihan sobat.

Setelah mengetahui informasi perihal softlens, admin lebih menentukan kacamata, memang sih lebih mahal diawal, tapi lebih ekonomis untuk kedepannya, alasannya yakni dirasa dari segi perawatan dan pemakaian sanggup dikatan lebih gampang daripada menggunakan softlens, nah dibawah ini yakni beberapa tips untuk merawat kacamata berdasarkan pengalaman admin, apa saja?, yuk silahkan dibaca sob :

Tips merawat kacamata semoga tetap abadi :
  1. Jika tidak dipakai, selalu simpan kacamata pada kotak bawaan yang didapat ketika beli kacamata, jikalau tidak maka resiko kacamata patah atau lensa pecah akan teman dapatkan.
  2. Jangan meletakkan dengan posisi lensa berada di bawah ketika teman menaruhnya di meja atau permukaan lainnya, alasannya yakni sanggup menciptakan lensa kacamata akan tergores, apalagi lensa yang terbuat dari materi plastik.
  3. Gunakan kedua tangan  untuk memegang kedua tangkai kacamata ketika teman akan melepas kacamata, jikalau teman sering menggunakan satu tangan, kacamata teman akan bengkok bahkan patah, apalagi jikalau teman yakni cewek yang menggunakan hijab, terkadang tangkai terjepit di sela-sela hijab.
  4. Bersihkan kacamata dengan menggunakan kain pembersih khusus untuk kacamata, yang biasanya telah disediakan oleh toko optik langganan sobat, basuh kain tersebut jikalau sudah kotor, teman juga sanggup menggunakan tissu yang bersifat tidak abrasif, menyerupai jenis tissu facial atau tisu wajah, 
  5. Gunakan cairan khusus untuk membersihkan lensa atau optik, jangan menggunakan cairan pembersih lain, alasannya yakni memang mempunyai materi yang berbeda, cairan ini sanggup dibeli di toko optik langganan sobat, 
  6. Jika teman ingin mencuci kacamata, cukup basahkan dengan air yang telah dicampur dengan samphoo atau sabun mandi, bilas, kemudian keringkan dengan tissu wajah yang halus, 
  7. Jangan taruh kacamata ditempat yang panas dan mengandung materi kimia menyerupai hair spray, parfum, rokok, dan lain sebagainya yang sanggup merusak lensa kacamata.

Bagaimana?, gampang bukan?, jikalau teman melalukan tips diatas, dijamin kacamata teman akan abadi hingga tahunan, menyerupai yang admin miliki hingga lebih dari 4 tahun, padahal harga juga tidak terlalu mahal, jikalau cara merawatnya benar, maka sanggup bertahan hingga tahunan.

Baca Juga : 5 Efek samping ketika anda bermain Android untuk Kesehatan


Kiranya demikian tips merawat kacamata semoga tetap abadi ini. Akhir kata kurang lebihnya mohon maaf, silahkan tinggalkan komentar jikalau dirasa ada yang kurang terang dan jikalau anda inggin mengetahui lebih banyak seputar Tips dan Trik sanggup berkunjung ke situs Cikhidayat.Com. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: