Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

5 Daftar Kuliner Yang Popular 2019

Siapa sih yang gak suka makan? Kita semua suka makan, apalagi para penikmat masakan di Indonesia sudah banyak mengamati masakan masakan yang popular pada tahun 2019. Semakin berjalannya waktu, dari hari ke hari kita sanggup lihat pada tahun ini ada banyak olahan masakan yang terkenal.

Mulai dari masakan sederhana hingga dengan masakan yang mewah. Tahu kah kau tidak hanya masyarakat sekitar bahkan kuliner ini mempunyai potensi untuk disukai bukan hanya orang Indonesia tetapi orang luar negeri juga. Maka, Masakan- masakan menyerupai apa saja yang popular tahun 2019? Kita akan bahas uraian singkatnya pada article ini yang mengulas seputar 5 Daftar Masakan Yang Popular 2019.

Dengan mengetahui informasi ini, kita sanggup update dan terus mengikuti perkembangan kuliner khususnya di Negara kita tercinta. Kalian juga sanggup lihat banyak sekali masakan unik dan menarik tahun 2019 yang sanggup teman gunakan sebagai acuan masakan untuk keluarga. Kita gak mau ketinggalan informasi dong pastinya. Oleh alasannya yaitu itu, mari lihat Masakan apa saja sih yang populer pada tahun 2019? Yukk simak  uraiannya di bawah sub judul 5 Daftar Masakan Yang Popular 2019

5 Daftar Masakan Yang Popular 2019

1. Nasi Guri

Nasi Guri yaitu nasi yang dimasak dengan santan dengan tambahan bumbu dari rempah-rempah sehingga gurih dan beraroma yang berasal dari Aceh, Indonesia. Nasi gurih mempunyai cita rasa yang berbeda dengan nasi yang dinanak menyerupai umumnya. Selain materi pelengkap yang khas dengan kawasan Aceh. Nasi gurih dimasak dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas sehingga mengeluarkan aroma yang berbeda.

Rasa gurih yang dihasilkan dari nasi ini alasannya yaitu adanya tambahan santan yang kental ditambah dengan bumbu rempah dedaunan yang dipakai untuk memasak nasi ini. Untuk penyajian nasi gurih sangat pas disajikan dengan tambahan sajian tambahan menyerupai udang, ayam, tahu dan tempe. Bahkan dengan sambal yang khas menyerupai sambal balacan yang sanggup meningkatkan selera makan. Dengan proses pembuatan yang tidak rumit mengakibatkan kuliner ini merupakan salah satu masakan yang juga populer tahun 2019.

2. Sambal Raja

Apa itu Sambal Raja? Mungkin kalau didengar  dari namanya terlihat menakutkan ya?  Sambal raja ini sendiri berasal dari Kutai yang sebetulnya tidak selalu disebut sebagai sambal raja. Sajian pedas ini umum juga disebut sebagai sambal kutai - sebuah nomenklatur yang lebih generik. Sambalnya tetap sederhana, tetapi disajikan dengan telur dan sayuran yang digoreng untuk memberi sentuhan keistimewaan.

Sambalnya yaitu sambal blacan/trasi bernuansa asam alasannya yaitu diberi kucuran jeruk cina (disebut jeruk kunci di Pontianak, limau kasturi di Medan, dan lemon cui di Minahasa). Selain memberi rasa asam, jeruk cina juga mencuatkan aroma harum. Selain rasa asam yang tipis, sambal raja juga harus bernuansa bagus dan tidak perlu terlalu pedas. Biji cabenya dibuang, sehingga kesan umumnya memang yaitu sambal yang mulus. Sambal ini ditumis dengan minyak hingga mengkilat dan tanak.

Sambal ini menjadi lebih istimewa sesudah disajikan dengan banyak sekali komplemen pendampingnya, yaitu: telur rebus yang dicincang, dan banyak sekali sayuran - kacang panjang, terong, bawang merah - yang digoreng. Masakan ini sangat cocok bagi para pecinta masaka pedas.

3. Nasi Pindang

Pernahkah kalian mendengar masakan “Nasi pindang”? Nasi Pindang ini mempunyai kuah kehitaman dengan rasa rempah yang gurih. Mengapa kuahnya hitam? Nasi pindang disajikan dengan kuah hitam yang encer alasannya yaitu memakai materi kluwak di tambah dengan khasnya menggunakan  Daun Melinjo muda sebagai pendamping kuahnya Sehingga, daun melinjo ini pun menjadi ciri khas dari nasi pindang. Di dalamnya terdapat potongan daging dan nasi yang sudah dicampur. Keistoimewaan ini lah yang berhasil menarik perhatian para pecinta kuliner khusunya pada tahun 2019.

4. Kapurung

Kapurung merupakan sebuah kuliner berkuah dengan rasa sedikit asam namun sangat menyegarkan. Kuliner ini merupakan kuliner khas tradisional dari Palopo, khususnya masyarakat Desa Luwu. Cara membuatnya cukup mudah, yang perlu disiapkan yaitu sagu orisinil atau tepung sagu yang nantinya akan dilarutkan memakai air panas. Setelah sagu tersebut mengental, campuran tersebut dibuat bulat-bulat kecil seukuran bakso. Makanan berbahan dasar sagu ini disajikan dengan kuah berbumbu kacang yang dicampur banyak sekali macam sayur mayur serta daging ikan yang penuh gizi.

Bagi para penikmat masakan yang tidak terlalu menyukai ikan, daging ayam dan udang sanggup menjadi alternatif penggantinya. Kapurung sangat nikmat kalau disajikan dalam keadaan masih panas. Kuah bumbu kacang serta kaya akan rempah yang pedas akan menunjukkan kehangatan di tenggorokan para penikmatnya. Bagi teman yang belum pernah menikmati nikmatnya “Kapurung” sanggup coba pribadi di tahun 2019 ini ya.

5. Kepiting Saus Cili

Daging kepitingnya sangat enak namun sausnya-lah bintangnya  dengan bagus namun gurih, agak pedas namun benar-benar memuaskan. Jari-jari kau niscaya nya akan berlumuran saus ketika membuka cangkang kepiting, dan dorongan untuk menjilatinya sungguh tak tertahankan.

Kepiting Saus Singapura, rajanya hidangan kepiting, yaitu salah satu temuan masakan terlezat di negeri ini. Makanan khas ini tersedia di sebagian besar restoran seafood, yang biasanya menyajikan kepiting lumpur yang berdaging bagus dan berair. Tak heran masakan ini di pilih sebagai masakan popular pada tahun 2019.

Uraian diatas merupakan 5 Daftar Masakan yang popular tahun 2019. Wajib buat teman semua untuk mencicipi kenikmatan dari 5 jenis masakan yang berbeda ini. Di jamin akan buat teman ketagihan dan tentunya ingin membuatnya sendiri dirumah. Selamat menikmati masakan-masakan masakan terfavorit tahun 2019. Kita tentunya tidak sabar menantikan jenis masakan menarik lainnya yang sanggup menambah kaya kreasi masakan khususnya pada tahun 2019.

Semoga artcle ini senantiasa bermanfaat dan bila kalian inggin mengetahui Resep Masakan lainnya yang terbaru sanggup mengunjungi blog RESEP BUNDA.

Subscribe to receive free email updates: