Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

5 Fitur Tersembunyi Microsoft Word 2007 Dan 2010 Yang Wajib Diketahui

Jika Anda ialah seorang pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantor niscaya banyak menghabiskan waktu dengan macam –macam perangkat lunak yang populer contohnya ada Microsoft Power point, Microsoft Excel, Mirosoft Word, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher dan masih banyak lagi jenisnya. Salah satu software popular yang satu ini paling sering dipakai yaitu Microssoft Office. Bagaimana pun juga perangkat lunak ini memang yang terbaik untuk dimanfaatkan sebagai alat untuk mengetik bahan apa pun yang Anda butuhkan.

Menurut fungsinya sendiri Microsoft Word ialah jenis software pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang ada hubungannya dengan mengolah kata dapat dilakukan dengan gampang melalui aplikasi untuk menciptakan table, menciptakan goresan pena yang sangat bervariasi, menciptakan dokumen, memasukkan gambar, menciptakan surat dan masih banyak lagi. Apalagi kalau Anda ialah seorang peneliti atau penulis, Pasti akan lebih sering lagi menggunakan Software ini untuk membantu dan menunjang acara mu.

Bicara soal produktivitas, Tahukah anda? Ada beberapa fitur di Microsoft word baik word 2007 maupun word 2010 yang jarang sekali diketahui oleh orang –orang. Padahal kalau dipakai dapat sangat membantu pekerjaan Anda sehingga lebih gampang dan cepat dalam pengerjaannya. Fitur dasar Microsoft word mungkin sudah Anda kenal. Mari kita juga kenalan dengan Fitur menarik di software ini  yang dapat neningkatkan kreativitas Anda dalam menggunakan perangkat lunak Microsoft Word. Ragam Fitur tersembunyi ini sesungguhnya cara gres untuk Anda dapat menuntaskan pekerjaan dengan Microsoft word secara efektif. Sebagai berikut ialah ulasannya.

5 Fitur tersembunyi Microsoft Word 2007 dan 2010 yang wajib diketahui

1. Mengubah Penggunaan Huruf Besar Kecil atau Case.

Pernah kah anda mengalami situasi menyerupai ini? Ketika sedang asyik mengetik di Microsoft Word, seringkali kita harus mengubah penggunaan huf besar dan kecil, Mungkin untuk satu frasa atau kalimat bahkan satu paragraph utuh atau lebih. Nah, apabila anda mengalami hal demikian, ada cara tercepat nya yakni dengan menekan tombol SHIFT+F3. Huruf –huruf yang sebelumnya telah Anda blok akan berubah setiap anda menekannya yaitu mencakup Huruf besar di bab awal kalimat, aksara besar semua dan juga aksara kecil semua. Maka Anda perlu menggunakan langkah ini beberapa kali untuk mendapat hasil yang diinginkan.

2. Berpindah secara cepat ke bab yang sedang di kerjakan.

Pada ketika membuka suatu dokumen, biasanya akan ada pemberitahuan yang menanyakan “apakah Anda ingin dibawa ke bab terakhir yang sebelumnya anda kerjakan sebelum ditutup”. Apabila kotak obrolan tersebut terlewat, Fitur alternatifnya ialah dengan menggunakan Shortcut SHIFT+F5 untuk dapat berpindah ke bab simpulan yang tadinya anda kerjakan. Cara ini dapat juga dipakai dalam situasi pada ketika anda sedang mengerjakan bab tertentu, kemudian menekan tombol page up keatas, kemudian apabila anda ingin kembali ke bab sebelumnya anda dapat menekan SHIFT+F5.

3. Melakukan Cut dan Paste secara Cepat.

Umumnya kalau Anda ingin melaksanakan Cut dan paste ialah dengan cara memanfaatkan klik kanan pada mouse sesudah memblok kata atau bab tertentu. Namun, ada cara dari fitur yang menarik yakni biar pekerjaan Anda lebih cepat yaitu memblok bab yang anda inginkan, kemudian menekan tombol CTRL+F3. Anda dapat menempelkan dengan cepat yaitu dengan menempatkan kursor pada daerah yang diingin, kemudian tekan CTRL+SHIFT+F3. Teks yang Anda Potong akan muncul. Fitur cara ini umumnya disebut “spike”.

4. Menulis di bab mana saja pada Microsoft word dengan cepat.

Biasanya ketika akan menulis di Word, goresan pena akan selalu dimulai dari sudut paling kiri atas, Namun dengan tahapan ini anda dapat menulis di bab mana saja dengan mudah. Caranya cukup gampang yaitu double click pada bab mana yang kau inginkan pada dokumen word yang telah terbuka, Makara Anda dapat memulai di daerah mana saja yang Anda inginkan.

5. Memilih bab teks dengan cepat dan mudah.

Apabila Anda ingin mengolah suatu paragraph dengan cepat, ada cara jitu yang dapat anda gunakan untuk mengolah teks. Anda dapat untuk coba memblok paragraph tersebut dengan melaksanakan tiga kali klik berturut –turut atau triple-click pada paragraph yang Anda inginkan. Maka secara otomatis seluruh paragraph tersebut akan terblok. Anda dapat mulai mengatur keseluruhan isi paragraph.

Uraian diatas merupakan Tips dan langkah – langkah memanfaatkan fitur tersembunyi di Salah satu perangkat lunak computer yakni Microsoft Office dalam kehidupan sehari – hari. Semoga dengan informasi ini Anda dapat di bantu untuk mengoptimalkan pekerjaan dengan waktu yang relative singkat. Apabila ada rekan lainnya menyerupai rekan sekerja, rekan sekolah, Keluarga, sahabat, kerabat dan lain sebagainya membutuhkan informasi yang sama, yuk bagikan dan share ke mereka juga.

Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Jika kalian inggin mempelajari lebih jauh Tutorial perihal Microsoft Office dapat berguru dan berkunjung ke situs borneotutorials. Ada banyak Tips dan Trik untuk Belajar Word, Exel, Acces, Power Point mulai tingkat pemula hingga dengan tehnik yang lebih sulit.

Subscribe to receive free email updates: