Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Cara Ngeprint Melalui Hp Android Dengan Mudah

Mastimon.Com - Kegiatan mencetak gambar atau dokumen penting lainnya merupakan suatu hal yang tidak sanggup lepas dari kita semua. Terkhususnya untuk para siswa, mahasiswa, pekerja, pegawai dan pengusaha tertentu, hampir setiap hari mereka memerlukan jasa ini. Tidak sanggup di pungkiri bahwa kegiatan ngeprint sudah menjadi salah satu kebutuhan masa kini. Selain itu adanya keberadaan Handphone android memang sangat luar biasa kini ini. Kita sanggup bayangkan setiap orang niscaya mempunyai satu atau bahkan beberapa smartphone alasannya harganya yang sangat terjangkau. Di tambah lagi alasannya HP android tersebut sudah banyak mempunyai fitur yang mendukung kegiatan dari pengguna nya.

HP jaman kini tidak mau kalah dengan kecanggihan yang dimiliki laptop atau komputer. Termasuk opsi untuk mencetak dengan gampang dan cepat. Kalau dahulu kita hanya sanggup menikmati Gadget untuk berkirim pesan melaui MMS, SMS dan via telepon saja, jangan heran bahwa smartphone canggih kini ini sanggup digunakan untuk bekerja, menyimpan, mengedit lembar pekerjaan kita hingga ngeprit pun bisa. Fitur –fitur yang ada di smartphone pun banyak digunakan untuk mendukung kegiatan seseorang untuk sanggup menuntaskan pekerjaan mereka. Apalagi ini sangat cocok dan simple untuk anda yang berada di dalam kondisi mendesak untuk segera mencetak, apabila memakai PC atau Laptop niscaya cukup merepotkan dan memakan banyak waktu.

Lihat Juga : Tips menentukan Printer untuk Bisnis Cetak permintaan semoga Tahan Lama.

Ini yakni solusi praktisnya. Mungkin buat anda menyimpan, mengedit, menciptakan lembar kerja di Android itu gampang ya, namun bagaimana dengan mencetak eksklusif dari HP android anda tersebut? Semua sanggup dilakukan dengan mudah, dengan pinjaman alat print atau pencetak terbaik anda sanggup mendapat hasil printan yang anda inginkan. Pilih media print yang cocok dan berdasarkan anda sesuai contohnya Canon, Epson, HP, Brother, Dell, Lexmark, Fuji Xerox, Samsung dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu bagaimana tips dan cara spesifiknya? Yuk kita simak selengkapnya pada uraian dibawah ini.

Cara ngePrint melalui HP Android dengan mudah

Ada beberapa Tahapan untuk mengakses android anda ke printer. Anda hanya perlu menentukan mau memakai media sarana menyerupai apa, memakai Kabel USB, Bluetooth, atau koneksi Wifi. Apabila printer anda belum di sharing, maka sebaiknya anda memakai kabel USB saja. Yaitu dengan cara cukup menghubungkan HP dengan printer memakai kabel USB Karena di dalam Smarphone anda sendiri sudah tersedia opsi “Print” atau “Cetak”.

Cara yang lebih simple dan menghemat waktu daripada menyalakan PC yang lain yakni dengan memakai Fitur Cloud Print, atau memakai aplikasi populer yakni PrinterShare Premium. Bagaimana caranya? Anda sanggup mendownloadnya terlebih dahulu di layanan Google play store atau apps store. Anda sanggup mengunduhnya secara gratis dan menguntungkan alasannya didukung oleh ribuan printer populer dari Indonesia. Kemudian jalankan proses sebagai berikut :
  1. Apabila proses penginstalan PrinterShare Premium sudah simpulan maka, Hidupkan Fitur Wifi pada HP anda, lakukan sambungan wifi yang sudah terkoneksi dengan printer. Apabila sudah, buka lah aplikasi PrinterShare Premium Tersebut
  2. JIka aplikasi tersebut sudah di buka, sehabis itu pilih opsi “Pinter Select” pada posisi pojok sebelah kanan bawah. Selanjutnya akan muncul sajian “Select Printer”, Klik “Nearby Wifi”, Tunggulah hingga proses scanning pada printer selesai, kemudian pilih printer yang akan anda gunakan.
  3. Pada bab selanjutnya akan muncul Notifikasi yakni “User Action Required”. Nah pada bab ini pilih lah “Use Generic”. Dan tekan “Yes untuk sanggup mengunduh browser tersebut. Selanjutnya tunggu hingga muncul notif “Congratulation! Your Printer is Configured ready”. Lanjutkan dengan menentukan “Skip”.
  4. Setelah itu kembali pada sajian utama di aplikasi Printershare nya. Klik “Documents”. Kemudian pilih “Memori Perangkat” atau “Kartu SD” (Sebenarnya ini tergantung dimana anda menyimpan file yang akan di print tersebut). Lalu pilih file dokumen yang ingin di print.
  5. Kemudian sehabis menentukan dokumen nya, Anda akan diarahkan pada notifikasi dimana anda diharuskan untuk mengunduh preview dari file yang ingin di print tadi, maka anda perlu menentukan “Yes” dan tunggu hingga download preview file selesai.
  6. Apabila dalam File Preview anda sudah mencicipi cocok dan sesuai, maka anda sanggup eksklusif menentukan opsi “Print” kemudian pilih lah berapa jumlah lembar yang ingin anda print. Proses mencetak pun di mulai, disini anda tinggal menunggu hingga prosesnya selesai.

Praktis bukan? Memang diharapkan beberapa step dan pilihan sajian tapi, jika anda sudah tahu caranya sebentar saja anda sudah sanggup melakukannya dengan gampang dan cepat. Cara Mencetak dokumen, file, gambar atau foto dengan koneksi wifi ini sangat mendukung kebutuhan ngeprint dari aneka macam merek printer menyerupai yang sudah kita sebutkan diawal, dan juga semua bentuk file sanggup dengan gampang anda print, baik dalam bentuk PDF, MS Office, PS, rtf, halaman web dan masih banyak lagi. Kaprikornus anda tidak perlu khawatir dan sanggup mengakses print dimana saja. 

Semoga Informasi ini bermanfaat dan Terima kasih sudah membaca artikel ini. Kalian juga sanggup mendapat aneka macam info wacana Internet, Komputer dan Android di situs Printer terbaik dengan hasil memuaskan untuk Cetak Foto Keluarga anda.

Subscribe to receive free email updates: