Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

3 Cara Membersihkan Cincin Janji Nikah Banyak Sekali Jenis Dengan Mudah

Mastimon.Com - Cincin ijab kabul ialah sesuatu barang yang berharga, selain menjaganya kita perlu tahu cara membersihkan cincin pernikahan. Cincin ijab kabul merupakan simbol dari sebuah ijab kabul dan identitas diri, bila hilang ataupun rusak, tentu akan mengurangi nilai kesakralan ikatan kesepakatan suci yang telah terucap. Serta dapat saja mengecewakan pasangan kita.


Untuk membersihkan cincin ijab kabul berbeda-beda tergantung dari jenis cincin ijab kabul milik Anda. Semakin anggun materi cincin yang dipakai, maka akan semakin teliti dalam membersihkannya. Tujuan melaksanakan pencucian cincin tentu semoga selalu terlihat anggun dan warnanya tidak pudar, meskipun usia ijab kabul sudah sangat lama.

Agar kilau cincin ijab kabul terus ada pada cincin Anda, perhatikan beberapa cara membersihkan cincin ijab kabul berikut untuk Anda pola bila cincin ijab kabul Anda sudah mulai kusam dimakan usia. Baca Juga : Kumpulan ucapan hari Pernikahan Romantis.

Cara Bersihkan Cincin Pernikahan Menurut Jenisnya

Tiap jenis cincin, tentu mempunyai perbedaan dari cara membersihkan cincin pernikahan. Sebagai panduan untuk Anda, berikut cara membersihkan cincin berdasarkan jenisnya. Pertama, ada emas putih. Emas putih memang sering dijadikan cincin pernikahan. Bila kotor dan warna mulai kusam, rendamlah cincin dengan air hangat yang telah dicampur dengan sabun basuh piring. Rendam selama 15 sampai 30 menit, kemudian gosok dengan sikat gigi lembut.

Kedua, cincin emas. Bila cincin emas Anda kotor ataupun warna sudah tidak berkilau lagi, rendam air hangat yang dicampur deterjen. Gosok dengan sikat gigi halus, bilas lagi dengan air hangat dan keringkan dengan kain lembut dan bersih. Ketiga, palladium. Cincin jenis ini cukup baka jadi banyak yang menyukainya. Untuk membersihkannya cukup rendam dengan air hangat atau campur air dengan deterjen atau sabun basuh piring.

Keempat ada cincin perak. Bila cincin perak Anda kotor, cukup rendam pada larutan ½ sendok cuka dan 2 sendok baking soda sampai kotoran benar-benar terangkat. Dan yang terakhir yaitu kelima, ada cincin berlian. Bila berlian Anda kusam, cukup rendam dengan air hangat yang hampir panas dan campur dengan sabun basuh piring. Rendam selama 20 sampai 40 menit.

3 Bahan yang Ampuh Untuk Membersihkan Cincin

Selain bahan-bahan di atas, ada 3 materi ampuh lain yang dapat Anda gunakan untuk melengkapi langkah atau cara membersihkan cincin pernikahan. Baca Juga : Persyaratan lengkap untuk Menikah yang wajib ada.

Pertama ada pasta gigi. Bahan kimia yang terkandung pada pasta gigi memang sangat membantu sekali untuk mengangkat kotoran yang melekat pada cincin. Ingat, sesudah dikeringkan dengan katun.

Selain sikat gigi, alat lain menyerupai kapas pentul atau Q-tip juga anggun digunakan untuk membersihkan sela-sela cincin yang memang sulit untuk dibersihkan. Lalu yang ketiga ada pembersih khusus untuk logam mulia. Ingat, pembersih bukan pemoles. Karena keduanya mempunyai perbedaan fungsi sendiri.

Tips Tepat Merawat Cincin Pernikahan

Agar cincin ijab kabul Anda tetap terlihat bagus, cobalah bila Anda akan melaksanakan acara tertentu, cincin dilepas dulu. Kemudian, pilihlah daerah yang kondusif dan higienis untuk menyimpan cincin Anda. Sempatkan juga untuk membersihkan cincin ke daerah profesional semoga benar-benar higienis dan kembali mengkilap. Di rumah pun Anda harus membersihkannya secara rutin dengan cara-cara di atas. Bila perlu, Anda asuransikan cincin untuk berjaga-jaga saja.

Cincin ijab kabul Anda niscaya akan baka dan pasangan Anda juga senang, alasannya ialah merasa ijab kabul Anda dan beliau sangat dihargai oleh Anda sendiri melalui cincin ijab kabul yang terjaga baik. Untuk itu anda perlu mengetahui cara membersihkan cincin ijab kabul dan perawatannya menyerupai yang sudah disebutkan diatas. Jika kalian perlu Berlian yang dapat dibeli secara Online silahkan berkunjung ke zahirajewellery.com.

Subscribe to receive free email updates: