Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Cara Memunculkan Penggaris (Ruler) Pada Word Dengan Mudah

Mastimon.Com - Microsoft Word membantu kita untuk sanggup dengan gampang menuntaskan pekerjaan tertentu, Seperti pembuatan proposal, makalah, laporan, penelitian, dan masih banyak lagi. Tidak hanya membantu dalam merancang sebuah olahan kata tetapi juga terdapat banyak fitur menarik untuk merapikan goresan pena supaya terlihat rapi dan yummy untuk dilihat atau di baca. Salah satu fitur menariknya ialah terdapat penggaris atau yang biasa disebut Ruler dalam Microsoft word.

Adanya fitur ini sendiri membantu dalam mengatur jarak antar paragraph, jarak kolom, jarak tab pada table ketika melaksanakan acara editing dokumen surat menyurat, makalah atau skripsi dan lain sebagainya. Memperkirakan ukuran mulai dari lebar atau panjang sebuah dokumen atau gambar ialah fungsi utama Ruler. Penggaris ini terbagi menjadi 2 bab yakni penggaris yang terletak pada posisi mendatar atau biasa disebut Horizontal ruler dan penggaris bangun tegak atau yang biasa di sebut vertical ruler.

Baca Juga : 5 Fitur tersembunyi di Ms Word 2007 dan Word 2010

Anda sanggup memakai sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan untuk menyusun teks lebih baik dan teratur. Namun, ketika sedang mengoperasikan aplikasi pengolah kata tersebut, dimana kah letak simbol atau fitur untuk memakai Penggaris atau ruler? Tentunya anda tidak melihatnya ya, mungkin juga anda akan berfikir sehabis itu bahwa fitur ini tersembunyi. Sebenarnya, pada tampilan Microsoft word atau di aplikasi lain menyerupai micrsoft Excel, powerpoint memang selalu tidak terlihat untuk simbol mengaktifkan fitur menarik ini.


Karena Sebenarnya fitur Ruler ialah salah satu kecanggihan yang tersembunyi. Namun jangan khawatir kalian sanggup memunculkan dan mengaktifkan kannya untuk mulai merapikan goresan pena anda. Bagaimana caranya? Jangan bingung, pada pembahasan kali ini akan beritahu sahabat semua secara singkat, padat namun terang seputar memunculkan Media penggaris pada Word yang gampang dan berhasil dengan tujuan mencapai kerapian goresan pena yang diinginkan.

Cara Memunculkan penggaris pada word (Ruler)
  1. Langkah pertama, yang perlu anda ambil ialah membuka aplikasi Word terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, mulailah untuk menulis bab yang ingin anda edit atau sanggup dengan pribadi membuka dokumen yang sudah disimpan sebelumnya kemudian rapikan kembali.
  3. Pada ketika membuka aplikasi Microsoft Word, anda akan melihat Tab hidangan home pada tampilannya, Maka arahkan perhatian anda pada tab hidangan “View
  4. Kemudian di halaman selanjutnya pada hidangan “View” akan terdapat Opsi “Ruler”. Dengan mengeklik nya maka secara otomatis gambar penggaris akan dimunculkan dan tampil di kedua sisi lembar pekerjaan.

Praktis bukan, cara ini sanggup anda praktekkan secara pribadi di Komputer, Laptop, iPad, tablet atau bahkan Handphone berbasis Android atau Smartphone yang mempunyai aplikasi Microsoft word sebelumnya. Anda juga di mudahkan untuk sanggup merapikan goresan pena anda dengan cepat dan dimana saja. Cocok sekali bagi para penulis, mahasiswa yang sedang melaksanakan penelitian, traveling yang mengabadikan tulisannya dan lain sebagainya pastinya membutuhkan Microsoft word sebagai andalan untuk mengedit dan merapikan hasil karya goresan pena anda.

Lihat Juga : Cara menciptakan Database di Ms Word (Mail Merge)

Walaupun anda termasuk yang masih awam dalam menjalankan atau mengoperasikan microosft word, excel, power point, publisher dan lain sebagainya. Anda tetap sanggup mempelajarinya dengan sangat mudah. Karena memang fitur menarik di dalamnya telah dirancang sedemikian rupa supaya sang pengguna sanggup dengan gampang mengingat dan memepelajari nya. Seperti pola uraian diatas anda tentunya sudah banyak berguru bukan? Ini ialah satu satu teknologi dasar dalam pemakaian Microsoft word. Semoga informasi ini sanggup membantu dan senantiasa bermanfaat untuk sahabat semua. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: