Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat Dan Benar

Mastimon.Com - Apakah Anda ingin tahu cara mengetik 10 jari dengan lancar dan cepat. Tentu saja, sebagian orang menginginkan teknik semacam ini. Apalagi bagi mereka yang berprofesi sebagai penulis atau pekerja kantor. Karena kesehariannya harus memakai keyboard komputer untuk mengetik banyak sekali dokumen atau goresan pena penting, sehingga membutuhkan waktu cepat.

 sebagian orang menginginkan teknik semacam ini Cara mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Benar

Cara Menempatkan Tangan 10 Jari pada Keywoard

Bagi bawah umur dan pemula mengetik 10 jari memang terlihat sulit. Tetapi bagi orang cukup umur mungkin sedikit mudah. Sekarang ini, para pelajar di sekolah juga dituntut untuk sanggup mengetik 10 jari dengan cepat. Hal tersebut sebagai bab dari mata pelajaran yang harus dituntaskan. Mau tahu bagaimana menempatkan 10 jari pada keyword untuk pemula? Berikut ulasan cara mengetik 10 jari.

1. Posisi  Jari Tangan Kiri di Tombol Keyboard

Panduan pertama yang harus Anda lakukan ialah menempatkan jari-jari tangan kiri pada keyboard. Mulailah tempatkan jari telunjuk untuk menekan tombol karakter F, R, V, G, T, B, serta angka 4 dan 5. Lalu jari tengah menekan karakter D, E, C, dan angka 3. Jari kelingking menekan karakter A, Q, Z, 1, Alt. Terakhir posisi ibu jari menekan tombol Spasi.

2. Posisi Jari Tangan Kanan di Tombol Keywoard

Tempatkan jari telunjuk untuk menekan tombol J, H, U, Y, M, N, 7 dan 6. Jari tengah untuk tombol karakter K, I, koma, dan 8. Lalu jari cantik menekan tombol L, O, angka 9, Alt, dan titik serta tanda lebih besar. Jari kelingking menekan tombol tanda titik dua, tanda petik, Enter, karakter P, dan tombol yang ada di sebelah tangan kanan. Baca : 5 Fitur tersembunyi di Ms Word 2007 dan 2010.

Panduan Praktis Mengetik 10 Jari

Seberapa sering Anda mendengar istilah mengetik 10 jari? Tetapi sayangnya, orang lebih suka mengetik dengan 2 jari. Penting bagi Anda melatih cara mengetik 10 jari dengan cepat. Hal ini akan mempercepat proses pengetikan dalam dokumen apapun. Namun semoga semakin lancar memang harus sering berlatih dalam mengetik. Inilah panduan gampang mengetik 10 jari dengan cepat dan akurat.
  • Fokuskan mata Anda pada layar monitor komputer atau laptop. Jangan sesekali melihat tombol keyboard, alasannya hanya akan memperlambat proses mengetik 10 jari.
  • Tempatkan jari asisten pada bab tombol keyboard sebelah kanan dan jari tangan kiri pada keyboard sebelah kiri. Sesuaikan dengan cara menempatkan tangan 10 jari pada keyboard yang sudah dijelaskan di bab atas.
  • Pastikan antara jari tangan kiri dan jari asisten tidak bersilang. Ingat, hindari memakai sistem mengetik 2 jari atau 5 jari. Biasakan mengetik 10 hari semoga sanggup dan semakin hafal antara letak keyboard dan jari tangan.

Aplikasi Mengetik Cepat 10 Jari

Selain cara yang tadi, Anda juga sanggup melaksanakan teknik lain untuk mempercepat pengetikan 10 jari. Panduan ini dirancang khusus untuk mengatakan keakuratan penempatan jari tangan pada tombol keywoard. Tentu saja, aplikasi pendukung ini dibentuk untuk membantu Anda berguru dalam mengetik secara lebih cepat. Berikut aplikasi mengetik cepat 10 jari yang sanggup Anda pelajari.

1. Aplikasi Typing.com
Gunakan aplikasi Typing.com yang harus terhubung dengan saluran internet. Terdapat fitur secara gratisan atau sanggup juga dengan berbayar. Disini Anda sanggup berguru mengetik secara cepat dan tepat. Tentunya dilengkapi dengan banyak sekali wawasan lain guna memperdalam ilmu mengetik Anda. Baca Juga : Cara mengoperasikan Ms Word di Android.

2. Situs Ultrakey.com

Mengetik cepat situs ultrakey.com memang sangat cocok untuk pemula atau anak-anak. Pasalnya memperlihatkan fitur berbeda dengan berguru khusus mengetik, serta terdapat games. Namun Anda tetap sanggup berguru serius untuk melatih ketepatan jari-jari dalam mengetik cepat.

Bagaimana, cara mengetik 10 jari dengan cepat sudah Anda pahami betul? Semoga warta tersebut semakin mempunyai kegunaan untuk Anda. Sekian dan terima kasih. Kalian juga sanggup berguru mengetik dengan mengunjungi situs masepel.com.

Subscribe to receive free email updates: