Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis

 Saat ini ada banyak sekali cara menghilangkan ketombe yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu dengan penggunaan jeruk nipis secara alami. Namun masih jarang orang melaksanakan cara paling efektif ini. Padahal tips tersebut dianggap tidak akan ada imbas samping. Berbeda dengan cara kimiawi dengan memakai obat anti ketombe. Agar Anda lebih jelas, manfaat dan cara hilangkan ketombe. Simak terus ulasan berikutnya.


Ini Dia Penyebab Ketombe Sering Muncul

Siapa yang tak kesal ketika ketombe semakin banyak di tempat rambut. Tentu saja, akan sangat menyebalkan sebab menganggu penampilan Anda. Bukan hanya pada wanita, ketombe juga bisa mengurangi rasa percaya diri kaum pria. Sebelum mengetahui cara menghilangkan ketombe, apa saja penyebab ketombe yang sering muncul di rambut? Berikut klarifikasi selanjutnya.
  • Jarang melaksanakan keramas. Ketombe yang semakin banyak muncul di kulit kepala memang terasa amat gatal. Petanda Anda jarang sekali mencuci rambut akan mengakibatkan minyak dan sel-sel kulit mati mulai timbul di kepala. Jika terlalu usang akan menumpuk dan mengakibatkan ketombe.
  • Akibat jamur ragi yang hidup di kulit kepala. Jamur jenis ragi ini bisa menciptakan iritasi pada kulit kepala. Bahkan sanggup memicu sel kulit mati tumbuh semakin banyak, sehingga mengakibatkan banyak ketombe di rambut Anda.
  • Kulit Anda kering dan berminyak inilah menciptakan kulit kepala banyak ketombe. Rupanya ketombe kering berada di kulit kepala dan ukurannya lebih kecil. Akibatnya gatal-gatal di kulit kepala semakin menjadi.

Baca Juga : 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut yang Sehat.

Fakta Jeruk Nipis Mampu Membasmi Ketombe 

Taukah Anda cara menghilangkan ketombe bisa dengan memanfaatkan jeruk nipis? Bahan alami ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin cepat membasmi ketombe berlebihan. Tentu saja, jeruk nipis dan kandungannya bukan sekedar mitos tetapi fakta yang mengejutkan. Oleh sebab itu, kenali fakta jeruk nipis berikut ini sebagai pembasmi ketombe di kulit kepala.
  • Jeruk nipis mempunyai kandungan citric acid, sehingga sanggup menyeimbangkan pH. Dampak positifnya bisa mengurangi produksi ketombe.
  • Jeruk nipis mengandung astringent effect sehingga sanggup memperlihatkan keseimbangan tingkat sebum pada kulit kepala dan rambut. Akibatnya rambut kering dan berminyak bisa dicegah.

Lihat Juga : Inilah materi Alami untuk melebatkan Rambut.

Tips Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Jangan heran, bila memijat kulit kepala dan rambut dengan jeruk nipis merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe. Tentu saja selain terbilang lebih hemat, jeruk nipis sangat manjur mengusir gatal dan ketombe pada kulit kepala. Apalagi bagi Anda yang mempunyai ketombe sampai bertahun-tahun, maka disarankan memakai perasan jeruk nipis. Begini, tips mengaplikasikan jeruk nipis sebagai obat ketombe alami.

Jeruk Nipis dan Yogurt

Cobalah Anda padukan jeruk nipis dan Yogurt untuk menghilangkan ketombe. Kandungan Lactic acid pada yogurt bisa melaksanakan eksfoliasi sel-sel kulit mati di kulit kepala. Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan 3 sendok makan yogurt. Usapkan pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit, kemudian keramas dengan shampoo.

Jeruk Nipis dan Minyak Essential

Gunakan minyak essential menyerupai almond oil, olive oil, coconut oil, atau lainnya yang berfungsi sebagai pelembab kulit kepala. Anda harus mencampurkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dan 4 sendok minyak essential. Berikan pada tempat rambut dan kulit kepala, kemudian bungkus memakai handuk hangat. Biarkan atau tunggu 1 jam dan barulah keramas menyerupai biasa.

Hilangkan ketombe Anda hanya dengan penggunaan jeruk nipis secara rutin. Demikian cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis, agar bisa lebih bermanfaat bagi Anda semua. Kalian juga bisa membaca beberapa Tips menghilangkan Ketombe ke Blog infokesehatans.com.

Subscribe to receive free email updates: