Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Cara Mengatasi Hp Kemasukan Air Semoga Dapat Hidup Kembali

Masih banyak yang galau mencari cara mengatasi HP kemasukan air yang sempurna dan cepat supaya Hp tidak mengalami kerusakan. Pada dasarnya telepon genggam atau HP telah menjadi potongan yang penting dalam kehidupan seseorang. Segala kegiatan ketika ini bergantung dengan HP mulai dari komunikasi bahkan hingga bisnis. Maka dari itu ketika mengalami kerusakan, niscaya akan sangat berdampak pada kelancaran kegiatan anda.


Seringnya dipakai dan selalu dibawa kemanapun, menciptakan telepon genggam sangat rawan untuk mengalami kerusakan. Layaknya barang elektronik lainnya, HP juga sangat rawan kalau terkena air. Oleh alasannya itu, ketika tidak sengaja tercebur atau tersiram air niscaya pemiliknya akan pribadi panic dan mencari cara supaya HP nya dapat kering dan tidak rusak. Jika anda mengalami hal tersebut, lakukan hal berikut supaya HP anda dapat hidup kembali.

Hal yang Perlu Dilakukan Saat HP Terkena Air

Saat telepon genggam anda terkena atau kemasukan air, jangan pribadi panic. Anda dapat melaksanakan beberapa hal supaya HP anda tidak rusak dan dapat hidup kembali. Hal Pertama yang Anda lakukan, kalau HP anda masih hidup segera matikan dan buka semua komponen ibarat casing dan baterai. Setelah HP dibuka, usahakan untuk mengeringkan potongan dalam dengan memakai lap atau tisa supaya air tidak semakin masuk ke dalam mesin.

Baca Juga :

Selanjutnya, untuk HP anda kering dari air, anda dapat mencoba menaruhnya di dalam beras. Beras ampuh untuk menyerap air dan kelembaban pada HP anda yang terkena air. Anda dapat mendiamkan beberapa ketika hingga anda yakin semua air sudah terserap. Barulah sesudah itu anda dapat mengeluarkan HP anda dari beras dan memasang semua komponen kemudian mencoba menyalakannya. Ini merupakan cara mengatasi HP kemasukan air paling umum yang sering dilakukan.

Jangan Meniup HP yang Kemasukan Air

Banyak orang yang salah kaprah ketika ingin membersihkan air yang masuk ke dalam HP. Kebanyakan orang akan reflek meniup HP ketika tidak sengaja terkena air. Hal ini justru salah dan harus dihindari. Meniup HP yang kemasukan air hanya akan menciptakan air semakin masuk sehingga kemungkinan rusak menjadi semakin besar.

Cara mengatasi HP kemasukan air yang paling sempurna yaitu segera mematikannya dan pribadi berusaha mengeringkan dengan mengelap air yang sudah terlanjur menempel. Jika anda ragu untuk melaksanakan sendiri, akan lebih baik membawanya ke tukang service HP dibandingkan harus meniup-niup HP tersebut yang justru dapat membuatnya semakin rusak.

Gunakan Vacum Cleaner untuk Mengeringkan Bagian dalam HP

Untuk mempermudah mengeluarkan air yang masuk ke dalam HP, anda dapat memakai vacuum cleaner untuk menyedot air yang sudah terlanjur masuk ke dalam. Vacuum mempunyai daya hisap yang dapat mengeluarkan air tanpa menciptakan air masuk semakin dalam. Dengan begitu HP anda tidak akan mengalami kerusakan yang semakin parah sehingga dapat hidup kembali.

Anda dapat memakai vacuum cleaner dengan tenaga hisap yang rendah untuk membantu menyedot keluar air yang masuk ke dalam HP anda. Jika sudah, jangan pribadi menyalakannya akan tetapi diamkan terlebih dahulu beberapa ketika di dalam beras untuk menyerap kelembaban yang munkin masih tersisa. Ini merupakan cara mengatasi HP kemasukan air yang dapat anda lakukan sendiri di rumah sebagai langkah pertama supaya Hp anda dapat diselamatkan.

Penulis : trenprime.com

Subscribe to receive free email updates: