Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Cara Menciptakan Mail Merge Di Microsoft Word Dengan Mudah

Belajar Ms Office terbilang tidak ada habisnya. Dengan perbaikan dan pembaharuan bentuk dan susunan sajian dalam Microsoft Office menciptakan anda ketingalan kalau tidak mengikuti Produk Microsoft Office yang terbaru. Ms Office terdiri dari Microsoft Office Acces, Microsoft Office Exel, Microsoft Office Word, Microsoft Office Power Point, Microsoft Office Publisher, Microsoft Office Outlook dll.

Kali ini kita akan membahas perihal bagaimana sih menciptakan Mail Merge dalam Ms Word dengan mudah. Pada dasarnya semua Ms Word 2003, Ms Word 2007, Ms Word 2010 dan mungkin ada Ms Word 2016 dan 2017 yaitu sama, hanya saja berbeda penempatan di menu. Tutorial ini saya memakai Ms Office Word 2007 jadi bagi sobat yang mengunakan Ms Word 2007 niscaya sama tampilannya.

Lihat Juga : Cara rubah file Word 2010, 2007 ke versi Word 97-2003 Dokumen

Para pekerja kantoran, Staff Administrasi utamanya niscaya mengunakan Aplikasi ini maka anda sebagai seorang Staff Administrasi wajib dapat mengoperasikan Mail Marge. Jika menguasai keahlian ini maka berbagai jenis pekerjaan yang dapat dikerjakan secara singkat. Bahkan menurut pengalaman saya dapat di buat Report atau Laporan dengan cepat ketika di ekspor ke Ms Exel.

Mail Merge yaitu Fasilitas yang ada di Microsoft Office Word yang di gunakan untuk menulis surat ke beberapa orang tetapi tetap dengan isi surat yang sama. Contohnya ibarat penulisan Nama dan Alamat di setiap Amplop tujuan yang berbeda. Dengan ini akan lebih mempermudahkan kita menciptakan database Nama atau Database Cuti Karyawan, Kontrak Karyawan dll.

Pekerjaan saya ketika ini sebagai staff HRD di Perusahaan Batu Bara, alasannya yaitu dengan manpower yang sedikit saya harus memaksimalkan Semua Pekerjaan dengan baik. Salah satu yang saya lakukan yaitu menciptakan Database Cuti, Kontrak Karyawan, SK Karyawan dan surat surat lainya dengan memakai Ms Word yang conek atau ngelink dengan Ms Acces.

Cara Membuat Mail Merge dengan Mudah

- Buka Microsoft Office Word
- Klik Mailings pada sajian di atas
- Klik Star Mail Merge pada sajian di atas
- Klik Step by Step Mail Merge pada sajian di atas
- Klik Next : Starting Document di samping kanan bawah
- Conteng Use The Current Document di kanan atas
- Klik Next Select Recipients di samping kanan bawah
- Conteng Type a new list di samping kanan atas
- Klik Create dibawahnya
- Yang lebih Cepat : Klik Select Recipients di atas
- Klik Type new list
- Sama bukan tampilannya
- Tampilan New Address List klik Customize Columns

- Akan tanpil Customize Address List
Belajar Ms Office terbilang tidak ada habisnya Cara menciptakan Mail Merge di Microsoft Word dengan mudah

- Edit semua Field Names menurut kebutuhan
- Jika sudah Klik New Entry dan isi datanya

- Klik OK dan Simpan Database Acess anda
- Jangan Lupa simpan juga File Word di Folder yang sama
- Selesai

Cara mengoperasikan Mail Merge di Ms Word dengan cepat

- Buka File Ms Word yang sudah anda simpan tadi

- Klik Yes untuk mengconeckan dengan Databae Ms Acess
- Klik Mailings dan terlihat sajian aktif semua

- Klik Edit Receipent List
- Klik Data Source yang ada di bawah
- Klik Edit
- Lembar Pengimputan dapat di tambahkan
- Selesai

Baca Juga : Cara buat Struktur Organisasi memakai Ms Word dan Exel dengan cepat

Dengan pengunaan Mail Merge maka anda akan di mudahkan dalam setiap pekerjaan dalam pembuatan laporan dari File tersebut. Cukup anda membuka Database di File Acess maka anda dapat mengcopy seluruh data ke Ms Exel dan buatlah laporan sesuai kebutuhan dengan cepat. Praktis bukan cara membuatnya, Selamat Mencoba dan apabila mengalami Kesulitan silahkan isi di Kolom komentar nanti saya akan coba bantu.

Anda dapat juga berguru Ms Office terbaru yaitu yang versi 2013. Fiturnya sedikit berbeda tetapi caranya sama jadi silahkan anda sesuaikan. Jika inggin berguru lebih lanjut silahkan berkunjung ke situs andrikkusniawan.com. Teruslah berguru alasannya yaitu ilmu tidak mengenal usia dan perkembangan Teknologi semakin menuntut kita untuk mengetahuinya, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: