Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Cara Merubah Aksara Kecil Ke Aksara Besar Di Word Dan Excel Sekaligus

Mastimon.Com - Sebagaimana yang mungkin sudah kita pelajari di sekolah atau kursus, Tidak sama menyerupai Microsoft Word. Untuk Micrososft Excel sendiri tidak mempunyai tombol atau opsi untuk mengubah abjad menjadi besar atau abjad kapital dan sebaliknya. Namun, dalam hal ini bukan berarti anda sama sekali tidak sanggup mengubah goresan pena dalam file excel untuk menjadi abjad besar atau bahkan sebaliknya. Pada kenyataanya yakni bisa.

Masih ingatkah anda dengan beberapa rumus rumus dasar dalam penggunaan Microsoft Excel? Beberapa diantaranya sanggup dipakai untuk mengedit goresan pena termasuk mengubah kapitalisasi tulisan. Penggunaan tata bahasa yang sempurna sangat diperlukan dalam penyusunan laporan, hasil penelitian, makalah, proposal, surat menyurat, brosur dan masih banyak lagi. Pastinya anda berusaha semoga goresan pena yang anda buat sesuai dengan kaidah penulisan untuk penempatan abjad besar dan abjad kecil bukan? 

Tidak tergantung jenis word atau excel yang anda gunakan, anda perlu mengetahui beberapa cara mudah dan sederhana dalam Merubah Huruf kecil menjadi abjad besar di Word maupun di Excel. Mau tahu bagaimana cara selengkapnya? Jangan khawatir, anda sanggup simak gosip nya pada uraian di bawah ini. Baca Juga : Cara gampang buat Mail Merge di Ms Word untuk mempermudah Proses Administrasi.


Cara Merubah Huruf Kecil ke Huruf Besar di Word dan Excel Sekaligus   

Mengubah Tulisan Huruf besar dan Kecil di Microsoft Word

Untuk mengubah jenis penulisan abjad di Software yang satu ini sangat gampang di bandingkan di Micrososft Excel, sesuai dengan pengertiannya yakni Aplikasi perangkat lunak pengolah kata. Karena lebih mengedepankan fungsinya dalam goresan pena maka ada opsi khusus untuk mengubah abjad besar dan kecil di halaman. Langkah pertama yang perlu anda lakukan yakni membuka aplikasi Microsoft word terlebih dahulu. Bisa membuka nya lewat komputer, laptop, iPad, atau bahkan Aplikasi Ms Office di android.

Kemudian buat goresan pena anda atau buka halaman file anda di word, sesudah itu blok goresan pena yang ingin anda ubah penulisannya menjadi abjad capital atau sebaliknya. Setelah itu arahkan perhatian ke tab home yang berada di pecahan atas Word kemudian perhatikan group Font dimana disitu ada banyak opsi untuk mengedit tulisan. Untuk mengubah abjad anda sanggup pilih opsi dengan simbol Huraf A besar dan kecil (Aa) dengan mengeklik segitiga kebawah yang sempurna berada di sebekahnya. Pada ikon itu anda sanggup menentukan jenis penulisan sebagai berikut :
  • Sentence case
  • Lowercase
  • UPPERCASE
  • Capitalize Each Word
  • tOOGLE cASE

Mengubah Tulisan Huruf besar dan Kecil di Microsoft Ecel

Nah, sedangkan untuk penggunaan Microsoft Excel sendiri menyerupai yang sudah kita singgung diawal bahwa penggunaan nya berbeda dengan Microsoft word dalam hal merubah abjad kecil ke abjad besar ataupun sebaliknya. Karena tidak ada hidangan khusus untuk mengubah huruf, maka hal yang perlu anda lakukan yakni memakai rumus atau function. Rumus yang mempunyai fungsi dalam hal ini yakni sebagai berikut :
  • Lower : Function ini berfungsi dalam mengubah semua abjad capital atau abjad besar menjadi abjad kecil. Sebagai pola : mengambil, perangkat, Microsoft office, software dan lain –lain.
  • Upper : Function yang satu ini memungkinkan anda untuk mengubah semua abjad kecil menjadi abjad besar atau capital. Sebaga pola yakni MICROSOFT EXCEL, PERANGKAT LUNAK, SOFTWARE dan lain sebagainya.
  • Proper : Function ini berkhasiat untuk sanggup menciptakan abjad pertama dalam teks menjadi abjad capital dan abjad lain yang mengikuti yakni abjad kecil. Sebagai pola : Microsoft Excel, Software, Perangkat dan lain sebagainya.

Inilah beberapa tips gosip terkait penggunaan abjad besar dan abjad kecil di Microsoft word dan microsof excel sekaligus. Hal ini sangat membantu sebab anda tidak perlu mengedit goresan pena satu persatu sebab akan memakan banyak waktu, dengan cara ini baik di Word atau di Excel pekerjaan akan cepat final dan lebih efektif. Semoga gosip ini sanggup bermanfaat dan membantu anda, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: