Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Cara Nulis Di Word Yang Tulisanya Di Caret, Miring, Garis Bawah Dan Tebal

Mastimon.Com - Microsoft word merupakan salah satu media untuk melaksanakan kegiatan yang ada hubungannya terkait tulis menulis, menciptakan brosur, surat menyurat, mengedit, tulisan, menciptakan laporan, makalah, proposal, hasil penelitian dan lain sebagainya. Namun secara spesifik Microsoft word ialah kegiatan aplikasi pengolah kata yang berupa karakter dan angka yang biasanya untuk menunjang kiprah sekolah dan pekerjaan tertentu yang telah dikembangkan oleh perusahaan Microsoft.

Berbagai fitur menarik dalam Microsoft Office sangat memudahkan para pengguna nya. Salah satunya ialah dengan mengedit goresan pena atau merubahnya menjadi bentuk goresan pena yang lebih professional. Bagi para pemula, mengatur tampilan teks pastinya bukanlah suatu hal yang mudah. Sebelum mengenal dunia internet, kebanyakan orang galau bagaimana sanggup mengatur tampilan goresan pena dengan criteria tertentu contohnya mengubah jenis Font, memperbesar kecil tulisan, pemberian huru atau tanda, memakai garis bawah, tulisannya menjadi miring, menjadi tebal, dicoret dan lain lain.

Baca Juga  : Cara cepat menciptakan Data Base di Acces melalui Ms Word

Maka dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini orang- orang semakin di permudah dalam hal mempelajari pengeditan atau hal hal sederhana ini, dimana pun kapanpun dan tidak perlu mengikuti kursus komputer. Anda masih awam dalam memakai perangkat lunak pengolah kata ini? Jangan khawatir, pada uraian di bawah ini anda akan diberitahu secara terang terkait cara mengedit dan menulis goresan pena berupa karakter dengan angka di word dengan baik dan benar, beserta ketentuan ketentuan lainnya dalam memakai dasar dasar penggunaan Microsoft.


Tutorial penggunaan word kali ini akan memperlihatkan informasi untuk anda terkhususnya Bold, Undreline, Italic. Selain memakai perangkat Komputer atau Laptok kalian juga sanggup melaksanakan pengeditan memakai Android atau perangkat Ipad lainnya. Bisa dengan santunan Fitur dimenu yang sudah disediakan dan sanggup juga memakai akomodasi Kyboard dengan menekan Ctrl + Huruf tertentu. Yuk kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Cara Nulis di Word yang tulisanya di Caret, Miring, Garis Bawah dan Tebal

1. Mengatur Teks Garis bawah atau Underline

Langkah pertama ialah bukalah aplikasi word pada perangkat anda terlebih dahulu, kemudian tuliskan beberapa kata atau kalimat. Atau yang lain lagi mungkin mempunyai materi lain yang sanggup coba diedit. Setelah itu, blok kata yang ingin di garis bawahi dengan cara klik kanan pada mouse usang dan tahan dan pilih bagiannya. Baca Juga : Cara praktis merubah karakter Kecil ke karakter Besar sekaligus di Word dan Exel.

Kemudian, langkah selanjutnya ialah silahkan pergi ke bab hidangan di bab atas word, dimana disitu ada banyak pilihan hidangan yang disebut Tab Home. Lalu arahkan perhatian ke group font, anda akan melihat karakter U dengan garis bawah, ini ialah opsi underline, anda tinggal mengeklik nya saja, maka goresan pena yang di blok akan bergaris bawah. Cara lain yang lebih cepat ialah anda sanggup eksklusif menekan tombol CTRL+U sehabis memblok goresan pena yang tadi.

2. Mengatur Teks tebal atau Bold

Yang perlu anda ketahui, untuk mengatur goresan pena menjadi tebal atau bold mempunyai langkah –langkah yang sama menyerupai mengatur teks garis bawah atau underline, yang berbeda hanya opsi yang di pilih, jika sebelumnya untuk menciptakan garis bawah menentukan Simbol karakter U bergaris bawah maka untuk mempertebal tulisan, anda cukup mengeklik tombol dengan simbol cetakan karakter B tebal yang berarti Bold. Cara lain yang lebih simple dan gak ribet ialah dengan menekan tombol shortcut CTRL+B pada keyboard anda. Maka seketika goresan pena anda akan menjadi tebal.

3. Mengatur goresan pena Miring atau Italic

Karena masih sekitar cara mengedit tulisan, maka opsi yang kita gunakan dalam hal ini masih berada di Group Font, Cara nya pun sama dengan hal hal diatas, hanya saja simbol yang dipakai untuk menciptakan goresan pena miring atau italic ialah dengan lambang Huruf I posisi miring yang berarti italic. Cara cepatnya anda sanggup eksklusif menekan shortcut yakni CTRL+I pada keyboard anda tersebut. Hasil pemformatannya akan eksklusif terlihat sehabis anda melaksanakan cara ini.

4. Mengatur goresan pena dicoret

Nah, Opsi yang paling jarang dipakai ialah goresan pena dicoret. Biasanya pengeditan ini dipakai apabila anda ingin memperlihatkan bahwa hal itu salah atau tidak perlu sebagai menerangkan khusus untuk diberitahukan. Lalu bagaimana caranya mengatur goresan pena ini? Caranya gampang, dan langkah awalnya sama menyerupai langkah langkah diatas, pada tahap tamat anda hanya harus menentukan ikon dengan simbol goresan pena abc bergaris dicoret, maka seketika goresan pena yang sudah anda blok sebelumnya akan dicaret.

Baca Juga : Fitur tersembunyi di Ms Office Word 2007 dan 2010

Inilah tutorial sederhana seputar penggunaan opsi dasar atau pengeditan di Microsoft Word, untuk penggunaan Jenis Software yang lainnya tidak jauh berbeda. Anda sanggup mempraktekkannya secara langsung. Dengan demikian kini anda telah mendapat ilmu pengetahuan tambahan, mari terus tambah dan dapatkan informasi menarik lainnya. Semoga informasi ini sanggup selalu turut bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: