Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Contoh Pidato Singkat Perihal Kesehatan Pada Program Ibu Pkk

Mastimon.Com - Kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia. Bahkan kesehatan sendiri yaitu harta berharga yang sering sekali insan lupa akan hal ini. Sebagaimana yang kita ketahui kini ini memang banyak penyakit bisa disembuhkan dengan membayar sejumlah uang menyerupai berobat di rumah sakit, puskesmas, atau bahkan mempunyai dokter langsung sendiri.

 Kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan insan Contoh Pidato singkat wacana Kesehatan pada program Ibu PKK

Namun, tahukah anda? memang intinya bagi orang kaya sangat gampang berobat ke luar negeri untuk mencari kesembuhan untuk penyakitnya. namun ada beberapa penyakit yang belum ditemukan obatnya sehingga berapapun uang yang dimiliki seseorang tidak sanggup membeli kesehatan itu. Bagi orang yang sedang sakit, kesehatan sangat mahal harganya.

Bahkan pemerintah sudah berusaha untuk menunjukkan subsidi bagi masyarakat melalui Kartu Indonesia Sehat bagi yang tidak bisa dan beberapa pengobatan mahal pemerintah juga menunjukkan pertolongan subsidi sebagian misal untuk biaya pertolongan basuh darah, maupun obat obat kanker dan obat obat HIV. Baca Juga : Contoh Pidato Kedisiplinan.

Sehat tidak hanya berbicara wacana terbebas dari penyakit tetapi berbicara dengan segala aspek kehidupan manusia. Jika badan terbebas dari penyakit, spiritual yang bagus, emosi dan pikirannya stabil gres bisa dikatakan sehat. Kaprikornus secara umum kesehatan terbagi menjadi dua : kesehatan fisik /jasmani dan kesehatan mental/ jiwa.

Untuk itu ada baiknya pesan pesan kesehatan sanggup disampaikan dalam pertemuan pertemuan yang ada contohnya di arisan PKK, Posyandu, lingkungan kerja maupun lingkungan sekolah. Karena persoalan kesehatan merupakan faktor yang sangat penting, beberapa orang menentukan topic kesehatan sebagai materi pidato, ceramah, nasehat simpel dan lain sebagainya untuk menciptakan sasaran peserta warta sadar akan pentingnya hal ini.

Walaupun beberapa orang mungkin resah bagaimana caranya menciptakan pidato dengan topic kesehatan yang anggun itu, judul apa ya yang kira –kira bisa diangkat untuk di bahas? Nah, cocol sekali di bawah ini yaitu tumpuan pidato singkat wacana kesehatan yang bisa anda coba sebagai tumpuan dan referensi. Baca : Contoh Pidato wacana Kebersihan.

Contoh Pidato Singkat wacana Kesehatan

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat ketua PKK RT 01
Yang saya hormati ibu ibu PKK RT 01

Pertama tama saya ucapkan puji syukur alasannya rahmatNya kita bisa berkumpul di program arisan ibu ibu PKK RT 01 dengan sehat walafiat tanpa kekurangan suatu apapun.

Ibu ibu yang saya cintai

Saat ini kita berkumpul di sini dalam rangka arisan ibu ibu PKK RT 01. Saya yakin ibu ibu mempunyai aktifitas yang cukup sibuk di rumah masing masing, apalagi ditambah ibu ibu yang turut bekerja untuk membantu penghasilan para suami. Tentunya untuk sanggup hadir di daerah ini ibu ibu dalam keadaan sehat jasmani. Sangat penting bagi sebuah keluarga untuk sanggup mempunyai yang namanya kesehatan. Untuk dikala ini ibu ibu harus membayar iuran dana kesehatan yang tidak sedikit. Kesehatan itu mahal harganya, bila dikala ini ibu sehat mungkin terasa berat untuk membayar iuran kesehatan tersebut. Tetapi bila sedang sakit jaminan kesehatan itu sangat penting untuk sanggup melunasi biaya kesehatan yang ada.

Mungkin jaminan kesehatan itu bisa membayar obat maupun biaya perawatan yang ada. Tapi ada kalanya kita harus membayar sejumlah uang untuk beberapa hal yang tidak sanggup ditanggung oleh jaminan kesehatan kita. Maka kita akan menyalahkan jaminan kesehatan kita kenapa tidak semua ditanggung padahal kita sudah membayar iurannya rutin. Ada beberapa pencegahan semoga kita terhindar dari penyakit yang ada. Pemerintah sendiri sudah menunjukkan pesan pesan melalui GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat).

Yang pertama periksakan kesehatan ibu ibu secara rutin di pelayanan kesehatan yang ada. Bisa juga ibu ibu periksa laboratorium untuk beberapa penyakit yang ada misal asam urat, kolesterol dan gula darah. Jika dilakukan di awal dan ibu ibu mempunyai potensi untuk menderita suatu penyakit maka bisa dilakukan tindakan pencegahan.

Yang kedua perbanyak makan sayur dan buah di dalam keluarga ibu ibu. Saran saya bila mengadakan pertemuan menyerupai ini sanggup diberikan hanya buah buahan, ubi rebus, jagung rebus, pisang rebus dan olahan buah buahan yang lain. Diharapkan konsumsi buah dan sayur sanggup mencukupi kebutuhan serat yang dibutuhkan tubuh. Serat sangat baik bagi badan alasannya sanggup membantu pencernaan kita.

Yang ketiga hindari yang namanya merokok alasannya sangat berbahaya bagi kesehatan dalam keluarga ibu ibu. Bukan hanya bagi perokok saja tetapi juga bagi anggota keluarga lain yang menghirup anyir rokoknya,

Diharapkan melalui gerakan tiga langkah itu sanggup meningkatkan kesehatan keluarga ibu ibu di rumah. Sekian sedikit pesan pesan kesehatan dari saya,ada salah dalam perkataan saya, saya  minta maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih

Waalaikumsalam wr.wb

Pidato singkat di atas merupakan tumpuan pidato singkat wacana kesehatan yang bisa diberikan sewaktu pertemuan arisan ibu ibu PKK. Tugas kesehatan bukan kiprah dari pemerintah saja tetapi merupakan kiprah dari kita semua. Anda bisa gunakan tumpuan naskah pidato ini dalam segala jenis situasi yang menyryt anda cocok. Semoga warta yang di berikan ini sanggup bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: