Powerd

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Ukuran Foto Di Instagram Dalam Cm Biar Tidak Terpotong

Mengetahui ukuran foto di instagram dalam cm supaya tidak terpotong tampaknya sudah menjadi kebutuhan semua pengguna instagram. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki akun instagram pada smartphonenya. Tidak jarang juga satu aplikasi instagram digunakan oleh beberpa akun instagram. Hal tersebut mengambarkan bahwa musim pengguna instagram di Indonesia cukup banyak. Sehingga menciptakan akun instagram anda tampak menarik dan eye catching sanggup dikatakan menjadi suatu kebutuhan penting bagi sebagian orang.


Apakah anda juga termasuk pengguna instagram yang sangat memperhatikan kualitas feed? Jika iya, berarti anda tentu harus mengetahui ukuran foto di instagram dalam cm supaya tidak terpotong. Foto yang tidak sesuai dengan ukuran ketentuan instagram akan terlihat terpotong pada halaman akun instagram anda. Tentu hal ini akan mengganggu feed instagram anda. Feed instagram yang pas dan tidak terpotong akan membantu akun anda terlihat menarik.

Membuat Bentuk Persegi

Saat memilih foto yang akan anda upload ke instagram, sebaiknya anda memikirkan bentuk dan juga resolusi foto. Resolusi foto yang akan diupload tentu harus dengan resolusi yang besar supaya tidak pecah ketika di upload. Apalagi kalau dilihat dari HP dengan layar yang besar. Resolusi foto yang kecil justru akan menciptakan hasil foto tampak pecah. Setidaknya anda harus menyiapkan foto dengan resolusi lebih dari 1.000 pixel supaya tidak pecah.

Cukup besar memang resolusi foto yang akan diupload di instagram. Hal tersebut bertujuan supaya tidak kualitas foto tetap terjaga dan tidak pecah sekalipun dilihat pada HP yang memiliki layar besar. Selain memperhatikan resolusinya, anda juga harus memperhatikan ukuran foto di instagram dalam cm supaya tidak terpotong. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yakni bentuk ukuran fotonya. Agar tidak terpotong anda harus menciptakan foto anda berbentuk persegi.

Baca Juga : 

Cukup gampang bersama-sama menciptakan foto anda berbentuk bersegi. Anda hanya perlu menyamakan antara lebar dan juga tingginya. Sebagai pola ukuran foto persegi yakni 612x612 pixel atau setara dengan 16x16 cm. Pada awalnya ukuran foto instagram memang 16x16 cm. Kemudian pada tahun 2015 ditingkatkan lagi menjadi 1080x1080 pixel atau setara dengan 29x29 cm. Hal yang perlu diperhatikan resolusi foto anda haruslah 1:1 atau berbentuk persegi.

Ukuran Foto Profil Instagram

Ukuran foto yang telah dibahas di atas digunakan untuk foto yang akan dipajang pada feed profil anda. Ukuran foto di instagram dalam cm supaya tidak terpotong juga seharusnya berbentuk persegi. Hal tersebut berlaku juga untuk foto profil instagram anda. Akan tetapi, alasannya yakni foto profil terlihat kecil maka tidak perlu membutuhkan resolusi yang besar, dimensi foto yang disarakan yakni minimal 110x110 pixel atau 3x3 cm.

Cara menciptakan Foto Instagram Tidak Terpotong

Cukup menjengkelkan memang kalau foto manis yang telah anda upload terpotong ketika dilihat di halaman profil instagram anda. Untuk menghindari hal tersebut, terdapat cara yang gampang untuk dilakukan. Anda sanggup mengambil foto eksklusif dari aplikasi instagram anda. Pada kamera instagram sudah ada fitur yang sanggup diadaptasi dengan format 1:1. Kaprikornus anda tidak perlu khawatir foto anda akan terpotong.

Selain itu, mengambil foto eksklusif dari kamera aplikasi instagram akan memudahkan anda dalam mengeditnya. Setelah di ambil gambarnya, diadaptasi bentuk perseginya, anda sanggup eksklusif mengeditnya dengan banyak sekali fitur dan filter menarik di instagram. Hal itu tentu akan memudahkan anda sebelum upload sebuah foto. Jangan lupa sebelum upload foto pastikan anda menyesuaikan ukuran foto di instagram dalam cm supaya tidak terpotong.

Penulis : Dianisa.com

Subscribe to receive free email updates: